Semua Adalah Pemenang

MALANG KOTA – Terjawab sudah brand-brand mana saja yang masuk kategori top di ajang BRI-Radar Malang Awards (BRI-RMA) 2019. Malam puncak penganugerahan yang dihadiri pejabat, hingga pengusaha se-Malang Raya, di Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ) memberi penghargaan kepada brand-brand di 13 kategori.

Di tiap-tiap kategori itu, ada tiga macam penghargaan yang diberikan. Yakni The Top Favourite (berdasarkan voting), The Top Judge Favorit (penilaian tim juri), dan The Favourite for Special Achievement (penghargaan spesial).

Di kategori kuliner misalnya, penghargaan diberikan kepada 15 brand. Terbagi dalam tujuh subkategori. Di antaranya subkategori Indonesian Food, di mana penghargaan BRI-RMA 2019 akhirnya diraih oleh Ayam Goreng Tenes (The Top Favourite), Gubuk Makan Bakso Keju (The Judge Favourite), dan RM Kertanegara (The Favourite for Special Achievement).

Total, penghargaan diberikan kepada 52 brand di 13 kategori. Pada malam penganugerahan di TKBJ itu, satu per satu nama peraih penghargaan disebutkan. Satu per satu pula perwakilan dari brand itu naik ke podium.

Wali Kota Malang Drs Sutiaji dalam sambutannya mengapresiasi BRI-RMA 2019. Event semacam ini dinilai bisa memotivasi para pelaku usaha. ”Dengan adanya ini, saya ucapkan ribuan terima kasih. Karena Radar (Jawa Pos Radar Malang, Red) selalu bisa mencari sisi lain dalam membangun Kota Malang,” ucapnya.



BRI-RMA 2019 bisa dibilang masuk dalam lima pilar membangun perekonomian Kota Malang. Salah satu poinnya adalah kolaborasi dunia usaha dengan perbankan.

”Dari event ini jugalah Malang (tiga daerah, Red) bisa bersinergi dan menunjukkan salam khas Malang yang tak hanya slogan. Tapi juga implementasi dan wujud kekuatan kita. Salam Satu Jiwa, Arema,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Pemimpin Cabang BRI Martadinata M. Zulham Salahuddin. ”Alhamdulillah, kami bangga bisa ikut men-support dan mensponsori. Adanya ini, saya berharap mudah-mudahan ada beberapa yang bermitra dengan kami lagi,” tuturnya singkat.

Sementara itu, Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad menyampaikan event BRI-RMA 2019 kali ini memang berbeda. Sebab, BRI-RMA 2019 melibatkan partisipasi masyarakat.

Ada tiga instrumen penilaian yang digunakan. Yakni kuisioner melalui balot koran Jawa Pos Radar Malang, voting lewat Instagram, serta penilaian juri. Dua instrumen yang disebut paling awal, proporsinya mencapai 80 persen.

”Jika dianalogikan kontestasi. Sesungguhnya, yang terpilih adalah yang paling banyak dapat suara dari konsumen,” ucapnya.

Namun sejatinya, BRI-RMA 2019 bukanlah ajang untuk mencari siapa yang terbaik. ”Semuanya adalah pemenang. Dalam artian, mereka berani untuk ikut kontes dan berjiwa besar,” tandasnya.

Adapun, di tengah-tengah acara BRI-RMA 2019, audiens dihibur dengan penampilan diva pop tanah air, Krisdayanti. Penyanyi yang tengah merintis karir sebagai politikus itu membawakan sejumlah lagu.

Dia juga ikut mengajak Wali Kota Malang Drs Sutiaji dan Direktur Jawa Pos Radar Malang Kurniawan Muhammad untuk menyanyikan lagu yang dipopulerkan Via Vallen, Sayang. ”Ini lagunya spesial, gawe wong Jowo kabeh,” ujar perempuan berusia 43 tahun ini.

Pewarta               : M.Badar Risqullah
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Rubianto