Sempat Tertunda, IU Comeback Total Lewat Album Love Poem

RADARMALANGID – Sempat tertunda karena kematian sahabatnya, Sulli, akhirnya IU merilis album terbarunya ‘Love Poem’ kemarin (18/11).

Dikutip dari Soompi (19/11), hanya berselang sehari, salah satu track berjudul ‘Blueming’ sukses meraih title All-Kill di tahun 2019. Setelah memuncaki seluruh chart musik Korea yakni Melon, Genie, Bugs, Soribada, iCharts, dan Flo. Posisi ini didapat IU hanya tiga jam setelah album keluar.

UAENA, fans IU, tak hanya bisa menikmati suara manis sang idola, namun juga menyaksikan gemasnya penyanyi berusia 26 itu di video musik ‘Blueming’ yang diunggah bersamaan dengan album. Serupa dengan klip sebelumnya, IU masih mengusung warna-warna cerah yang menyegarkan mata.

Gadis bernama asli Lee Ji-eun ini comeback total! Di waktu yang sama dirinya juga merilis video klip lain berjudul ‘Above the Time’. Kontras dengan ‘Blueming’ yang bergenre pop-rock, ‘About Time’ terasa mellow berkat aksi romansa IU bersama aktor Lee Hyun Wo.

Situs musik populer, Billboard, menjelaskan jika album ini bagai puisi cinta bagi karir IU. Masing-masing single mewakili bagian yang berbeda dari pemain Hotel Del Luna itu. Single ‘Love Poem’ mengungkap nada-nada sedih, lalu ada ‘Blueming’ yang sama rasa dengan single ‘Twenty-Three ‘ di usia awal dewasa.

Selain track berjudul sama, total ada 5 lagu pada album ‘Love Poem’. Diantaranya Unlucky, The Visitor, Blueming, Above the Time, dan Lullaby.

Pelantun ‘bbibbi’ itu dijadwalkan bakal menyapa Jakarta pada 28-29 Desember esok. Konser solo bertajuk ‘Love Poem’ itu akan digelar di Tennis Indoor Senayan. Sudah beli tiketnya, UAENA?

Penulis : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa
Penyunting: Fia