Sempat Molor, 3 JPO Kawasan Sudirman Akan Diresmikan Anies Besok

JawaPos.com – Tiga Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang berada di kawasan Sudirman bisa segera dinikmati oleh warga ibu kota. Ketiga JPO itu yaitu JPO Polda, JPO GBK, dan JPO Bundaran Senayan.

Kapala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyebutkan, bahwa seluruh pembangunan telah selesai, kecuali lift yang masih dalam tahap produksi. Ia berharap untuk lift dapat rampung pada Mei 2019.

“Semua sudah selesai kecuali lift yang saat ini masih dalam tahap produksi. Insya Allah bulan Mei sudah bisa digunakan,” jelas Hari saat dihubungi, Rabu (27/2).

Hari pun membenarkan bahwa besok (28/2), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meresmikan 3 JPO sekaligus. Walaupun sayangnya lift belum dapat digunakan karena belum selesai pembangunannya.

“Ya (peresmian) untuk bisa digunakan JPO-nya. Kalau lift kan untuk penyandang disabilitasnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tiga JPO nantinya dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Seperti desiain yang artistik, lampu LED dan lampu sorot warna warni RGB, papan petunjuk, railing pengarah, CCTV 24 jam, tong sampah, dan lift.

Sebelumnya, peresmian JPO sempat molor dua kali. Awalnya peresmikan dijadwalkan pada akhir Desember 2018, kemudian molor jadi Januari, namun molor lagi. Hari pun menyatakan bahwa euforia warga untuk mencoba JPO sangat besar, sehingga JPO akan diresmikan terlebih dahulu.

“Kelamaan (kalau nunggu lift selesai) sudah banyak yang ingin menggunakan. Lift hanya fasilitas tambahan,” tandasnya.

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Reyn Gloria