Semoga, Semua Pelaku Karhutla Dihukum Berat

Semoga, Semua Pelaku Karhutla Dihukum Berat - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengapresiasi langkah taktis pemerintah mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di sejumlah daerah.

Apresiasi diberikan, apalagi terkait penanganan karhutla, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri LHK Siti Nurbaya serta Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo turun langsung, memantau penanganan karhutla yang terjadi di provinsi Riau, Senin (12/8) kemarin.

“Melihat kebersamaan dan sinergitas Kapolri, Panglima TNI yang turun bersama anak buah dan pihak terkait lain, membuat situasi menjadi kondusif di tengah masyarakat,” ujar Edi di Jakarta, Rabu (14/8).

BACA JUGA: Menteri Siti Bakal Pertegas Penegakan Hukum Atasi Karhutla



Menurut mantan komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, rakyat simpatik melihat Kapolri dan Pamglima TNI turun dan langsung bekerja menyemprot sumber api di lapangan.

Selain itu, kedua pejabat keamanan itu juga tidak lupa memberi semangat dan memotivasi anak buah masing-masing untuk bekerja maksimal demi menghilangkan keresahan masyarakat.

“Kami apresiasi kinerja Polri dan TNI. Semoga situasi cepat kondusif dan semua pelaku karhutla diberikan hukuman berat,” ucap dosen hukum dan kepolisian pascasarjana Universitas Bhayangkara Jakarta ini.(gir/jpnn)