Semen Padang dan PSPS Pastikan Tampil di Cawan Aceh

Semen Padang dan PSPS Pastikan Tampil di Cawan Aceh

“Tiga tim, Aceh United, PSPS, dan Semen Padang sudah mengkonfirmasi akan ikut dalam Cawan Aceh,” kata Fadhil, Kamis (22/2).

Kedua tim, telah mengirim surat balasan atas undangan yang disampaikan panitia Cawan Aceh. PSPS Riau mengkonfirmasi keikutsertaannya untuk turnamen pramusim ini pada 19 Februari 2018.
Sementara Semen Padang, sudah menyatakan kesediaannya mengikuti turnamen ini sejak 15 Februari 2018.

“Kedua tim akan datang ke Banda Aceh dalam waktu dekat ini, sebelum pembukaan,” sambung Fadhil.

Saat ini, pihak panitia pelaksana juga sudah mendapat izin untuk menggunakan Stadion Harapan Bangsa sebagai venue Cawan Aceh dari pengelola stadion, Dispora Aceh. “Lapangan sudah bagus, beberapa hari terakhir juga dilakukan pemeliharaan untuk mencapai kondisi terbaik,” jelasnya.

Disinggung bila seandainya kembali hujan lebat, menurut Fadhil yang juga ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) ini, pihaknya akan mengikuti regulasi dan aturan yang ada. “Kita serahkan ke perangkat pertandingan, bila memang harus dhentikan, silakan, bisa juga lanjut di hari lainnya,” lanjutnya.



Sebenarnya, ada satu tim lain yang juga diundang untuk mengikuti turnamen pramusim ini. Namun, Persiraja Banda Aceh dipastikan tidak bisa ambil bagian. Pasalnya, klub yang bermarkas di Stadion H. Dimurthala ini, sudah memiliki agenda persiapan di waktu yang bersamaan.

Semen Padang dan PSPS Riau merupakan dua tim kuat asal Sumatera yang akan menjadi saingan Aceh United bersama klub Aceh lainnya, Persiraja di kompetisi Liga 2 musim ini. Laga segi tiga ini, berhadiah Rp40 juta untuk juara 1 dan Rp20 juta untuk juara 2. (rif)


(adw/JPC)