Sembilan Pertemuan Arema FC vs Borneo FC, Siapa Lebih Unggul?

Sembilan Pertemuan Arema FC vs Borneo FC, Siapa Lebih Unggul? - JPNN.COM

jpnn.com, MALANG – Arema FC sudah sembilan kali berhadapan dengan Borneo FC sejak tahun 2015. Dalam sembilan kali pertemuan itu, Arema FC hanya mampu meraih sekali kemenangan.

Satu-satunya kemenangan itu terjadi di final Piala Presiden 2017. Itu pun terjadi di tempat netral: Stadion Pakansari, Bogor.

Sementara di delapan laga lainnya, baik itu di Stadion Kanjuruhan, Stadion Segiri Samarinda, maupun tempat netral, tidak ada satu pun yang berhasil dimenangkan Arema FC. Termasuk dalam tiga pertemuan di musim lalu.

Baca: Sandiaga Uno Minta Pendukung 02 Tunggu Surat Wasiat Prabowo



Musim lalu, seri menjadi hasil terbaik yang diraih Arema FC saat berhadapan dengan Borneo FC. Sementara pada dua laga lainnya, Arema FC selalu kalah.

Yang menarik, di musim lalu, Borneo FC selalu berhasil mencetak dua gol ke gawang Arema FC di setiap laganya. Artinya, total, Borneo FC enam kali membobol gawang Arema FC musim lalu.

Matias Conti dan Lerby Eliandry sama-sama mencetak dua gol ke gawang Arema FC. Dua pemain ini masih menjadi bagian dari skuad Borneo FC musim ini.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija tahu betul bahwa timnya selalu menghadapi kesulitan ketika menghadapi Borneo FC. Sebab, pada 2016 lalu, Milo juga menjadi pelatih Arema FC. Dan dua kali memimpin Arema FC menghadapi Borneo FC. Hasilnya, tim besutan Milo tak pernah menang lawan Pesut Etam–julukan Borneo FC (baca grafis).