Sembilan Calon Kades Siap ‘Tarung’ di Kecamatan Junrejo

KOTA BATU – Ada sembilan nama calon kepala desa (cakades) yang akan ‘bertarung’ pada pemilihan kepala desa (pilkades) di Kecamatan Junrejo. Mereka tersebar di tiga desa. Yakni Desa Torongrejo, Desa Junrejo, dan Desa Beji.

Nama-nama cakades peserta pilkades ditetapkan hari ini (12/9). Pun demikian dengan nomor urutnya.

Dimulai dari Desa Torongrejo yang jumlah cakadesnya paling banyak. Yakni empat cakades.

Empat cakades itu antara lain Kateni (nomor urut 1), Suliono (nomor 2), Sugeng Santoso (nomor 3), dan Moch Yakni (nomor 4).

Lalu di Desa Beji, Pilkades akan diikuti oleh Dedi Irawan (nomor 1), Deni Cahyono (nomor 2), dan Iwan Riswantono (nomor 3).

Sedangkan di Desa Junrejo, ada dua cakades yang bakal ‘bertarung’, yakni Hadi Wignyo (nomor 1), dan Andi Faisal Hasan (nomor 2).

Camat Junrejo, Arief Rahman Ardyasana mengatakan, pada agenda penetapan dan pengundian nomor urut, pihaknya juga menjelaskan berbagai teknis pilkades kepada cakades. “Semua berjalan dengan lancar dan semoga bisa terus seperti ini hingga akhir,” kata dia.

Lebih lanjut, Arief mengatakan bahwa di Kecamatan Junrejo terdapat 17.845 DPT (daftar pemilih tetap). “Terbagi atas 7.430 DPT di Junrejo, 5.948 DPT di Beji, dan 4.466 DPT di Torongrejo,” ujar dia.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Editor : Indra M