Sembilan Artis Cari Keringat di CFD

MALANG KOTA – Sekitar 5.000 orang berjubel menyemarakkan Funwalk Malang Strudel Carnival 3 di arena CFD (Car Free Day) Jalan Simpang Balapan, Jalan Ijen, kemarin pagi (24/12). Hadirnya sejumlah artis ibu kota yang ikut mlaku bareng pun menjadi magnet tersendiri bagi para peserta. Dalam event ini, selain sehat, peserta juga berkesempatan memperoleh beragam hadiah menarik.

Sebanyak 9 artis ibu kota yang ikut mencari keringat di event funwalk ini adalah Teuku Wisnu, Tommy Kurniawan, Puadin Redi, Rama Michael, Mario Irwinsyah, Ratu Anandita, Panji Syahputra, Dimas Seto, dan Dhini Aminarti. Selain itu, hadir juga Wakil Wali Kota Malang Sutiaji yang tak mau kalah bersemangat datang ke event ini.

Menempuh rute cukup pendek (3 kilometer), peserta start dari Jalan Simpang Balapan. Lantas, mereka berjalan menyusuri Jalan Ijen dan kembali memutar arah ke Jalan Simpang Balapan.

Usai funwalk, para peserta pun rela berlama-lama di depan panggung. Selain ingin bertemu dengan sang idola, mereka juga menunggu pengundian 3 sepeda motor sebagai hadiah utamanya. Juga ada hadiah lainnya seperti sepeda gunung, kamera mirrorless, HP, LED TV, dan masih banyak lagi.

Selain banyak hadiah, event funwalk kali ini juga menghadirkan komunitas-komunitas kekinian di Malang, seperti komunitas egrang perkusi, cosplay, sepatu roda, sepeda onthel, reptil, motor gede, dan bus mini. Selain itu, ada juga bazar UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) khas Malang.



Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Malang Strudel karena turut mempromosikan wisata di Malang. Malang Strudel juga ikut pemberdayaan ekonomi yang berkaitan dengan wisata di Malang.

”Kalau Kota Batu terkenal dengan wisata buatannya, Kabupaten Malang dengan wisata alamnya, maka Kota Malang terkenal dengan wisata budaya dan kulinernya,” ujar Sutiaji kemarin (24/12).

Lebih lanjut dia juga mengharapkan agar Malang Strudel juga terus mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat Kota Malang. Dia juga berharap, agar dana CSR (corporate social responsibility) yang diberikan Malang Strudel memiliki efek pada pengembangan ekonomi kerakyatan Kota Malang dan masyarakat secara langsung bisa merasakan manfaat tersebut. Harapan tersebut diiyakan langsung oleh Teuku Wisnu sekaligus owner Malang Strudel.

”Kami akan terus men-support program pemerintah di Malang Raya. Akan ada banyak kegiatan-kegiatan ataupun aktivitas yang berhubungan dengan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Wisnu menambahkan, sebenarnya Funwalk Malang Strudel Carnival 3 ini diadakan untuk menggugah kesadaran warga Malang akan pentingnya berolahraga. Dia berharap, pesannya untuk hidup sehat melalui event ini dapat dimunculkan.

Dalam event tersebut, Malang Strudel juga me-launching ambulans gratis untuk warga Malang. Ambulans tersebut bisa diakses setelah event funwalk selesai. Sosialisasi mengenai bagaimana cara mengakses ambulans ini akan diadakan melalui media sosial. Wisnu juga menyatakan rencana ke depan akan menambahkan jumlah ambulansnya.

Pewarta: NR4
Penyunting: Achmad Yani
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Falahi Mubarok