Semangat Mbah Rabim Umur 96 Tahun Taklukkan Fun Bike 2017

MALANG KOTA – Para peserta Fun Bike Akhir Tahun 2017 tampaknya memang harus menyiapkan fisik yang benar-benar fit. Lantaran, pada Fun bike kali ini, total jarak tempuh yang harus dilahap para peserta sejauh 18 kilometer.

Namun di tengah-tengah keramaian peserta Fun Bike 2017 terlihat ada sosok peserta yang sudah berusia senja. Semangat Mbah Rabim memang layak mendapat acungan dua jempol. Pasalnya kakek yang sudah berusia 96 tahun itu tetap semangat dalam melakukan olahraga bersepeda.

Bukan kali pertamanya ia mengikuti fun bike seperti ini. ”Saya udah sering mbak setiap kali ada acara Fun Bike mesti ikut,” ucap mbah Rabim, peserta Fun Bike yang berasal Ampel Gento Pakis Malang itu.

Menurutnya, Fun Bike memang merupakan salah satu cara buat beliau untuk menjaga kesehatan agar tetap bugar meskipun usianya tak lagi muda. Di era yang serba instan ini sekarang kan banyak penyakit kolesterol diabetes seperti itu alhamdulillah saya tidak ada penyakit seperti itu, “ucapnya.



Dengan bersepeda ia dapat menjaga kesehatanya, uniknya sepeda yang ia naiki cukup sederhana, saya memakai sepeda lawas jaman dulu, “ungkapnya. Dengan usia nya yang sudah cukup tua ia tidak pernah putus semangat untuk terus berolahraga guna menjaga kesehatanya.

Pewarta : Rezza Doa
Penyunting : Deka Adrianto
Foto : Rezza Doa