Semakin Pedas, Semakin Suka

Saat mengalami kebosanan, Santi Saka Dila punya cara tersendiri untuk menghibur dirinya. Biasanya, perempuan berusia 24 tahun ini bakal pergi jalan-jalan dan hunting makanan yang disukainya. Warga Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, itu mengaku tidak segan untuk berkeliling Malang Raya demi mendapat makanan yang diidam-idamkannya. ”Tapi tujuan utamanya yaitu menghilangkan suntuk,” kata dia.

Makanan ringan seperti loklok dan jasuke lah yang selama ini kerap dibelinya. ”Dan yang pasti tidak ketinggalan adalah sate telor,” tambahnya. Soal rasa, perempuan yang berprofesi sebagai foto model itu mengaku suka makanan yang pedas. ”Semakin pedas, semakin suka saya,” imbuhnya.

Dia merasa bila hobinya berburu makanan itu merupakan turunan dari ibunya. Sebab, sejak kecil dia memang kerap diajak ibunya untuk berjalan-jalan mencari makanan. ”Jadinya kebiasaan sampai saya besar sekarang,” ujarnya. Sekarang, dia lebih leluasa melakoni hobi tersebut, lantaran dari profesinya, Santi sudah bisa menghasilkan uang sendiri.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy mEditor : Amalia Safitri
Penyunting : Bayu Mulya