Selesaikan S1, Jessica Mila Ingin S2 di Luar Negeri

Selesaikan S1, Jessica Mila Ingin S2 di Luar Negeri

Dalam acara Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2, Selasa (30/1), pemeran sinetron ‘Ganteng-Ganteng Serigala’ itu menjelaskan pendidikan bisa membuat mental dan karakter seseorang lebih kuat. Pelajaran hidup dan disiplin dalam mengerjakan tugas kuliah, bisa diterapkan di dunia kerja.

“Memang sih banyak teman-teman yang menganggap sudah bisa cari uang jadi enggak perlu kuliah. Tetapi saya juga enggak mau judge itu pilihan mereka. Tetapi bagi saya dengan kuliah, kita bisa lebih memgembangkan pola pikir,” ungkapnya.

Dia juga mengapresiasi usaha rekannya sesama artis yang pergi ke luar negeri untuk mengenyam pendidikan. Itupun adalah cita-cita dan keinginannya.

“Saya juga inginnya bisa S2 fan di luar negeri. Dan enggak semua orang punya kesempatan itu kan. Kemarin sudah fokus di S1 jurusan bisnis dan sudah saya terapin dalam usaha bisnis juga,” kata Jessica Mila.

Berbagai upayanya menuju jenjang pendidikan tertinggi juga tak lepas dari dukungan orang tua. Baginya, perempuan apalagi anak muda harus cerdas. Dengan begitu, banyak orang yang akan menghargai.

“Saya orangnya memang suka belajar ya. Dan kalaupun mau ambil kursus-kursus singkat mau coba di bidang kuliner,” tuturnya tersenyum.

Dirinya berpesan agar perempuan milenial agar tidak mudah putus asa dan terus bermimpi. Sebab, kata dia, setiap orang pasti mempunyai bakat yang masih bisa terus diasah.

“Jangan pernah takut bermimpi, dan jika terkendala finansial maka coba gali peluang untuk meraih beasiswa,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, label Fair & Lovely menyediakan akses pendidikan tinggi untuk 50 perempuan muda berprestasi. Program itu memberikan kesempatan di tujuh wilayah Indonesia yakni tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.


(ika/JPC)