Selamat, Unikama Kini Resmi Miliki Program Studi Baru Program Profesi Guru

Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof Dr Ir Suprapto DEA (kanan) menyerahkan sertifikat kepada Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian MSi

KOTA MALANG – Lewat Surat Keputusan Program Profesi Guru (SK PPG) yang diberikan Kepala LLDIKTI Wilayah VII, Prof Dr Ir Suprapto DEA yang hadir langsung di Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Sabtu, (4/5) pagi tadi, mimpi Unikama untuk bisa menghasilkan lebih banyak guru dan mencerdaskan bangsa akhirnya bisa terwujud.

“Perguruan tinggi swasta itu harus selalu eksis, Alhamdulillah Unikama ini terbukti eksis dan saya datang kesini memberikan langsung SK PPG ini,” ujar Suprapto.

SK Program Profesi Guru ini terdiri dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (SD), Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dan Pendidikan Fisika.

Dengan SK PPG ini, Suprapto berharap besar bisa Program Studi ini bisa bertujuan untuk membantu masyarakat supaya berpendidikan tinggi lagi kedepan. Karena menurut Suprapto, mendapatkan SK PPG ini juga tidak mudah, hanya beberapa Perguruan Tinggi di wilayah VII, wilayah yang ia pegang yang memilikinya, karena Perguruan Tinggi yang bersangkutan harus terakreditasi B.

“Dengan memperbanyak guru ini kan juga sudah membantu pemerintah mencerdaskan bangsa. Ya ini membantu calon guru untuk mendapatkan profesi itu tadi,” paparnya.



Masih bulan Mei, Suprapto menyebut masih belum terlambat bagi Unikama untuk bisa mencari mahasiswa baru Program Profesi Guru di tahun ini. Ia yakin banyak peminat Program Profesi Guru yang baru di Unikama ini.

“Sehingga nanti bisa memulai perkuliahan di bulan Agustus. Masih ada waktu. Sekali lagi selamat kepada Unikama, semoga semakin mantap dan eksis ke depan,” tutupnya.

Selain penyerahan SK Pendidikan Profesi Guru (PPG), dalam acara juga diadakan Pembinaan Pejabat Struktural yang dihadiri oleh Rektor Unikama, Dr Pieter Sahertian MSi. Juga hadir pada acara ini termasuk Dekan Fakultas hingga Kepala Program Studi hadir di Ruang Abdul Rajab, Universitas Kanjuruhan Malang, Sabtu (4/5) pagi hingga siang tadi.

Pieter menyebut PPG di Unikama, jabatan maupun pra jabatan setahun ini sudah memasuki periode ketiga. “Kalau nanti kalau sudah menjadi program reguler, itu nanti mungkin akan dilakukan setiap tahun ajaran,” ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri pula oleh Ketua Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP PT PGRI) Malang, Drs H Soedja’i itu ia berharap dosen-dosen di Unikama makin maju dan berkembang seiring waktu dengan pelatihan ini.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido