Selamat, Persebaya Dapatkan Lisensi AFC

Kesan Penggawa Persija Dilatih Edson Tavares - JPNN.com

Bek tengah Otavio Dutra yang pada menit-menit akhir bermain lebih ke depan membantu penyerangan berduel dengan pemain Borneo FC Makarius Fredik Suruan. Persebaya bermain imbang tanpa gol dengan Borneo FC. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya berhasil mendapatkan Club Licensing AFC 2019 dari Asian Football Confederation (AFC).

Dalam rilis resmi PSSI disebutkan ada enam klub yang dinyatakan lolos oleh

Club Licensing Committee PSSI dengan status granted alias tanpa syarat.

Selain Persebaya, lima klub lainnya ialah Persib Bandung, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Ada lima aspek yang wajib dipenuhi setiap klub untuk bisa lolos licensing ini. Yakni sporting, infrastructure, personnel & administration, legal dan finance.

Tiap aspek dinilai cukup ketat. Salah satunya bila tak terpenuhi dipastikan klub tak akan lolos.

Bagi Persebaya, status yang didapat pada tahun ini merupakan lompatan besar. Pada tahun lalu Persebaya gagal mengantongi Club Licensing.

”Ini memang menjadi pencapaian yang luar biasa. Terima kasih kepada teman-teman yang bekerja keras sehingga kita akhirnya bisa meraih licensing ini,” terang Direktur PT Persebaya Indonesia Candra Wahyudi sebagaimana dilansir laman resmi klub, Senin (14/10).