Selamat! Jatim Park Dinobatkan Sebagai Wisata Terbersih Sekota Batu

KOTA BATU – Bagi sebagaian masyarakat, Jatim Park 1 tentu sudah sangat familiar terutama untuk warga Malang Raya. Wisata buatan yang merupakan motor dari wisata di Kota Batu hari ini (03/11) terpilih sebagai wisata terbaik dalam pengelolaan lingkungan hidup tahun periode 2019.

“Tentu kami sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh Pemkot Batu. Kami harap, Jatim Park 1 bisa mempertahankan sebagai wisata terbaik dalam pengelolaan lingkungan hingga beberapa tahun ke depan,” jelas Titik S Ariyanto, Manager Marketing dan Public Relation Jatim Park Group. Ia juga mengungkapkan dengan Jatim Park 1 mendapatkan penghargaan maka bisa dijadikan evaluasi tersendiri bagi wahana hiburan yang lain untuk memperbaiki sistem pengelolaan sampah secara tepat benar.

Diwawancarai secara terpisah, Kepala DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Batu Arif As Shidiq membeberkan jatim Park 1 telah memenuhi seluruh standart sebagai tempat wisata yang sehat dan bersih. Hal ini dibuktikan dengan adanya fasilitas Ipal (Instalasi Pengolahan Air Limbah) Komunal serta memiki tempat untuk limbah B3 (Bahan Beracun dan Berbahaya).

“Jatim Park 1 juga telah rutin menyetorkan laporan IPLC (Izin Pembuangan Limbah Cair), laporan air limbah di DLH Kota Batu maupun DLH Provinsi baik tiap triwulan maupun tiap semester,” imbuhnya.

Arif menambahkan ke depan seluruh wisata buatan di Kota Batu bisa mencontoh Jatim Park 1 sehingga tidak merusak alam walaupun terjadi aktifitas berat di dalamnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia