Selamat! Film Gundala Masuk Nominasi TIFF 2019

MALANG – Babak baru Jagat Sinematik Bumilangit telah diawali dengan film Gundala, karakter ciptaan Hasmi sejak 1969. Disutradarai oleh Joko Anwar, Gundala diperankan Abimana Aryasatya. Tak hanya itu, film ini bertabur bintang, di antaranya Rio Dewanto, Tara Basro, Bront Palarae, dan masih banyak lagi.

Hari ini (11/9), film Gundala yang resmi “menggelegar” di bioskop-bioskop Indonesia ini dikabarkan menjadi nominasi Toronto International Film Festival (TIFF) 2019 di Toronto, Kanada, dikonfirmasi melalui unggahan akun Instagram resmi film Gundala.

Pada unggahan tersebut, di bagian caption bertuliskan, “Teman-teman, hari Senin tanggal 9 September kemarin, sutradara Gundala @jokoanwar sudah sampai di Toronto untuk menghadiri TIFF 2019. Gundala terpilih sebagai salah satu film yang masuk nominasi di TIFF loh.”

Dalam gelaran TIFF 2019, Gundala bakal bersaing dengan film Joker, Flatland, Murmur, Portrait of a Lady on Fire, dan masih banyak lagi.

Dengan peraihan hasil karya anak bangsa di ajang festival film internasional, sudah semestinya masyarakat Indonesia berbangga hati, mengingat Gundala juga bakal bersaing dengan film-film bergengsi lainnya.



Sementara itu terdapat beberapa fakta seru mengenai Gundala ini. Joko Anwar mengklaim film yang disutradarainya ini tidak banyak menggunakan efek komputer (CGI).

“Kita kalau butuh setting tempat pabrik, ya cari pabrik sungguhan. Kalau rooftop gedung ya tempat yang beneran juga. Pokoknya gak banyak CGI,” pungkas Joko Anwar di sebuah wawancara.

Pewarta: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia