Selamat Bertugas Duta Politik Kota Malang 2018

USAI sudah gelaran Duta Politik Kota Malang 2018 Sabtu malam (13/1). Rangkaian panjang gelaran besutan AMH (Anak Muda Hebat) Kota Malang yang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Malang tersebut menahbiskan Winang Surya Utama dari UM (Universitas Negeri Malang) dan Kadek Aling Indrawati dari Unmer (Universitas Merdeka) Malang sebagai Duta Politik Kota Malang 2018.

Sebagai informasi, ajang tersebut diikuti sedikitnya hampir 100 orang pendaftar Duta Politik Kota Malang 2018. Setelah itu, peserta dikerucutkan menjadi 20 finalis. Dan, 20 finalis inilah yang mendapat banyak pelajaran dalam masa menuju malam final. Di antaranya, pembekalan pengetahuan politik, public speaking, hingga regulasi politik dari KPU Kota Malang.

Pada malam final yang digeber di Malang City Point Apartment and Citywalk Sabtu lalu (13/1), ke-20 finalis berhadapan dengan empat juri. Mereka adalah Ashari Husein dari Divisi Sosialisasi, SDM, Parmas KPU Kota Malang; Ya’qud Ananda Gudban selaku anggota Komisi D DPRD Kota Malang; Agoeng Soedir Poetra, pimpinan Color Models Inc; dan tokoh politik Kabupaten Malang Geng Wahyudi.

Distribusi Juara Duta Politik Kota Malang 2018



JUARA I Winang Surya Utama (UM) – Kadek Aling Indrawati (Unmer)
JUARA II Abdul Muhardiansyah (UB) – Agnia Adini (UMM)
JUARA III Mahatva Yoga (Alumnus FISIP UB)- Helena Yolanda (UB)
JUARA FAVORIT Dian Adi Saputra (Polinema)- Oktavia Elvareta (UMM)
JUARA BERBAKAT Seto Gigih Kurniawan (UB) – Gebry Alanbiyaa (UB)

Ketua panitia pelaksana Duta Politik Kota Malang 2018 Ardianna Amallia menjelaskan, setelah ini mereka bakal banyak terjun langsung memberikan sosialisasi tentang politik kepada masyarakat Kota Malang. ”Utamanya kepada pemilih pemula yang selama ini masih banyak yang apatis terhadap gelaran politik,” kata alumnus UM itu. (c2/dik)