Selamat, 43 Siswa SMAN 9 Malang Lolos SNMPTN 2018

MALANG KOTA – Sebanyak 43 siswa SMAN 9 Kota Malang berhasil lolos seleksi perguruan tinggi negeri lewat jalur SNMPTN (seleksi nasional mahasiswa perguruan tinggi negeri) yang diumumkan Selasa sore (17/4). Sejauh ini, angka kelolosan tersebut dinilai meningkat drastis dari tahun sebelumnya.

Menurut Drs Safilin, Waka Humas SMAN 9 Malang, ini merupakan buah dari usaha dan doa para siswa sekalian. Sekaligus dimungkinkan adanya kenaikan penilaian index sekolah lewat prestasi alumni di perguruan tinggi masing-masing.

Sehingga, peningkatan ini pun juga terbilang sangat patut disyukuri. “Alhamdulillah sangat bersyukur. Peningkatan yang tinggi. Tahun lalu hanya sekitar 25 an siswa,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan terus mengupayakan bagaimana agar anak didik yang lolos seleksi SNMPTN terus bertambah atau minimal sama dengan tahun ini. “Kita juga sambil mencari rahasia bagaimana agar bisa terus bertambah,” tegasnya.

“Saya terus berpesan ke anak-anak yang sudah lolos, jangan enak-enak, tapi juga raih prestasi yang banyak demi mengangkat adik-adiknya agar bisa lebih banyak lagi yang diterima lewat jalur SNMPTN,” imbuh Safilin.

Di sisi lain, kepada mereka yang tidak lolos SNMPTN, Safilin mengharapkan lebih pada saat SBMPTN (seleksi bersama mahasiswa perguruan tinggi negeri). “Anak-anak mereka masih perlu perjuangan lebih panjang lagi. Masih ada peluang melalui SBMPTN atau jalur mandiri,” tutupnya.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia