Selain Melewati Virgil Van Dijk, Harry Maguire juga Mematahkan Rekor Kyle Walker

Selain Melewati Virgil Van Dijk, Harry Maguire juga Mematahkan Rekor Kyle Walker - JPNN.COM

jpnn.com, MANCHESTER – Harry Maguire menjadi pemain Inggris paling mahal sepanjang masa, setelah menyelesaikan kepindahannya dari Leicester City ke Manchester United dengan harga dilaporkan mencapai GBP 80 juta atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Bek tengah timnas Inggris berusia 26 tahun itu menandatangani kontrak enam tahun bersama MU. Jumlah uang yang dikeluarkan Setan Merah tersebut cukup untuk mengukir rekor baru bek paling mahal di dunia, mematahkan harga Virgil van Dijk saat diboyong Liverpool senilai GBP 75 juta dari Southampton pada Januari 2018.

BACA JUGA: Tinggal Tes Kesehatan Bersama MU, Harry Maguire jadi Bek Paling Mahal di Dunia

Sports Mole merangkum, Maguire juga telah melampaui rekor pemain Inggris paling mahal yang dipegang Kyle Walker, saat pindah dari Tottenham Hotspur ke Manchester City Juli 2017, dengan mahar saat itu GBP 53 juta.



“Ini luar biasa. Momen yang sangat membanggakan buat saya, bergabung dengan klub besar,. Saya tidak sabar untuk memulainya sekarang. Pertandingan pertama saya musim lalu adalah di Old Trafford dan itu adalah pertandingan yang selalu saya cari ketika saya bermain di Premier League. Old Trafford, sekarang rumahku,” kata Maguire seperti dikutip dari situs resmi MU.

Maguire bertekad untuk memenangi banyak gelar dengan klub barunya. “Saya pikir tim ini punya ambisi besar untuk masa depan. Kami harus mulai memenangi trofi lagi dan itu adalah sesuatu yang ingin dibawa oleh pelatih ke klub,” ujarnya. (adk/jpnn)