Sekolah Tetap Buka Penerimaan Peserta Didik Baru saat Libur

Penerimaan Peserta Didik Baru SMA dan SMK Dimulai 28 Juni - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM – Ketua PPDB Dinas Pendidikan Batam, Hernowo memastikan sekolah tetap membuka penerimaan siswa baru (PPDB)  meskipun besok, Rabu (27/6) libur karena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. 

“Khusus untuk luar daerah yang ingin mengurus surat keterangan tidak bisa karena kantor tutup. Namun mereka yang asal Batam tak ada masalah kan tak perlu surat keterangan,” kata dia, Selasa (26/6).

Meskipun demikian, untuk mereka yang luar Batam sudah dibuka lebih awal untuk pendaftaran ke Disdik dan Sekolahnya. Sehingga tidak ada masalah jika besok (hari ini, red) libur.

“Mereka daftar masih bisa samapi tanggal 4 Juli jadi sangat panjang waktuya,” sebut Hernowo.



Kepala SMPN 3 Batam, Wiwiek Darwiyanti mengatakan tidak ada masalah dengan libur Pilkada serentak yang dikeluarkan pemerintah. Menurutnya sebenarnya sekolah juga masih libur, karena PPDB saja masuk.

“Setiap tahun memang seperti ini jadi tak ada pengaruh. Libur tetap buka,” jelasnya.

Orang Tua Gagap Daftar Online

Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 3 Batam ratusan orangtua memilih mendaftar langsung ke sekolah atau offline. Padahal Dinas Pendidikan Batam telah memberikan kemudahan dengan pendaftaran online melalui aplikasi PPDB Batam.