Sekolah Jadi Tempat Edukasi Gizi Seimbang yang Tepat untuk Anak

VP Head of Corcomm & Social Investment JAPFA Retno Artsanti, pihaknya saat ini sangat consern terhadap pemenuhan gizi seimbang untuk anak di pelosok Indonesia. Sebab pemenuhan gizi seimbang di usia anak akan mempengaruhinya perkembangan dan pertumbuhannya nanti. “Melalui kegiatan ini JAPFA ingin berinvestasi kepada masa depan anak Indonesia,” ujar Artsanti dalam pesan persnya kepada JawaPos.com, Senin (11/9).

Lebih lanjut Artsanti mengatakan, pemenuhan akan gizi seimbang dan perilaku hidup sehat adalah prasyarat mendasar untuk kehidupan yang lebih baik. Tanpa adanya elemen mendasar tersebut berbagai peluang untuk mobilitas sosial anak-anak Indonesia akan tertutup.

Sehingga upaya penghidupan yang lebih baik dari didasari pada terbentuknya anak yang bersih dan sehat. “JAPFA memulai inisiatif perubahan dengan memiliki sekolah sebagai titik mula perubahan. Pilihan tersebut karena sekolah dapat menjadi contoh dan benchmark bagi masyarakat terutama di daerah pedesaan,” papar Artsanti.

Selain itu, intervensi terhadap sekolah cenderung lebih dapat terkontrol karena guru dan siswa cenderung lebih adaptif dengan perubahan. Upaya JAPFA dalam mendorong perubahan tersebut dilakukan dengan pendekatan yang berkesinambungan dengan memastikan terbentuknya sistem di sekolah.

Upaya tersebut dilakukan dengan melakukan pendampingan kepada sekolah-sekolah yang menjadi target sasaran program. “Hingga saat ini lebih dari 115.000 anak dan 7.400 guru dari sekitar 650 sekolah di seluruh Indonesia sudah mendapatkan manfaat dari program yang dilaksanakan JAPFA sejak 2008,” jelas Artsanti.


(iil/JPC)