Sekjen PDIP Berharap Kantor Partai Juga Bisa Menjadi Pusat Kebudayaan

Sekjen PDIP Berharap Kantor Partai Juga Bisa Menjadi Pusat Kebudayaan

Markas PDI Perjuangan di Tangerang ini akan dibangun setinggi tiga lantai di atas tanah seluas 800 meter persegi. Hasto punya harapan khusus, kantor ini kelak bisa jadi tempat kreativitas warga, di samping pusat kaderisasi dan rekrutmen.

“Sejarah PDI Perjuangan dalam kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri, menunjukkan bahwa kantor partai menjadi pusat demokrasi arus bawah. Menjadi simbol perlawanan kepada pemerintahan otoriter saat itu,” kata Sekjen hasil Kongres Partai tahun 2015 silam ini, Minggu (22/4).

Menurut Hasto, Indonesia adalah negara besar yang hidup dalam keberagaman. Wajah ini harus tetap ada. Kebudayaan Indonesia yang adi luhung harus tetap dikembangkan dan dilestarikan.

“Karena itu, sudah satnya kantor partai juga bisa hadir sebagai tempat warga berkesenian dan berkebudayaan,” ujar Hasto yang merupakan alumnus Fakultas Teknik UGM ini. 

Hasto menjelaskan, partai harus dapat menjalankan fungsi rekrutmen, pendidikan, dan komunikasi politik. Karena itu, kantor partai harus selalu terbuka karena mengemban tanggung jawab sosial. 

“Partai juga harus siap menerima kritik dan otokritik demi kemajuan partai, jangan takut dan alergi dengan kritik,” ujar Hasto.

Peletakan batu pertama kantor DPC PDI Perjuangan Kab Tangerang ini dihadiri juga calon bupati Ahmed Zaki Iskandar. Rencananya, kantor ini bisa selesai dalam empat bulan. Biayanya merupakan gotong royong dari DPP dan seluruh kader.


(gwn/JPC)