Sekjen PAN: LGBT Saudara Kami Juga

Sekjen PAN: LGBT Saudara Kami Juga - JPNN.COM

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. Foto: dokumen JPNN.Com

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menentang segala bentuk persekusi terhadap kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Bukan karena mendukung perilaku yang ada, tapi karena kaum LGBT merupakan sesama umat manusia. Perlu diberi kesadaran agar kembali ke jalan yang benar.

“Kami tidak mempermasalahkan manusianya, yang ditentang adalah gerakan dan propagandanya. Karena mereka merupakan saudara kami juga. Kami justru menentang kalau ada persekusi terhadap kaum LGBT,” ujar Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di Jakarta, Selasa (6/2) petang.



Menurut Eddy, PAN akan sangat serius mengawal proses revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), yang di antaranya bakal mengatur pasal-pasal pidana terkait LGBT. Jangan sampai menyimpang dari prinsip-prinsip hukum yang berlaku.

“Kami serius akan mengawal, agar masalah pidana terkait LGBT menggambarkan pidana yang ketat,” ucapnya.

Sikap tersebut diambil, sebab bukan tidak mungkin belakangan ini ada pembelokan isu. Seolah-olah hukum diarahkan pada orangnya. Bukan pada gerakan maupun propaganda yang bertujuan melanggengkan LGBT di Indonesia.(gir/jpnn)