Sekelompok Massa Bikin Rusuh di Jalan Kayu Tangan Kota Malang

KOTA MALANG – Pagi ini (15/8) perempatan BCA Jalan Jendral Basuki Rahmat dikepung sekelompok orang. Berdasarkan keterangan warga, segerombolan orang itu menyerang warga dan pertokoan disekitar kawasan tersebut.

“Ada orang Jawa tadi yang dilempari sampai berdarah. Terus dibawa ke rumah sakit. Mereka bawa batu besar,” ungkap seorang wanita paruh baya bernama Dama.

Warga Tajinan itu juga sempat melihat kelompok tersebut melempari pertokoan disekitar. Dama yang tengah berada di lokasi pun langsung berlari menyelamatkam diri ke arah Jalan Kahuripan.

Sedangkan salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya mengatakan bahwa kelompok yang menyerang itu berkulit gelap. Kata dia mirip dengan warga Indonesia bagian timur.

“Orangnya kayak Papua gitu. Pakai masker juga ada hitam. Mereka bawa batu-batu besar,” katanya.



Saat ini beberapa polisi dan TNI telah berjaga. Jalan Kahuripan dan sekitarnya ditutup polisi untuk mengamankan jalanan. Dari kejauhan juga tampak ambulance dan petugas PSC 119 Kota Malang yang berjaga. Masyarakat yang penasaran pun juga terlihat berhenti menyaksikan peristiwa tersebut.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Bob Bimantara
Penyunting: Fia