Sekdin DPMD Berpulang saat Salat

KEPANJEN – Kabar duka mendatangi lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Kamis petang lalu (14/11), Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mohammad Darwis berpulang di usia 56 tahun.

Pria asal Sampang tersebut meninggal saat sedang melaksanakan tugas mempersiapkan event Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso.

Informasi yang dihimpun koran ini, Darwis mengembuskan napas terakhirnya usai menunaikan salat Magrib di Mushola Nurul Huda yang berada di Dusun Leban, Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso.

Musala tersebut hanya berjarak beberapa puluh meter dari lapangan Tawangargo, tempat event BBGRM yang akan diadakan oleh DPMD Kabupaten Malang.

”Beliau baru salat Magrib setelah meninjau lokasi persiapan BBGRM di sini (lapangan Tawangargo) dan ikut tahlilan bersama warga karena malam Jumat di langgar.

Setelah itu beliau salat sunah dan terjatuh,” kata Camat Karangploso Dyah Ekawati Nicotiana saat ditemui usai pembukaan BBGRM kemarin (15/11).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Malang Suwadji menuturkan bahwa keluarga besar DPMD sangat kehilangan sosok Darwis.

”Beliau adalah sosok yang berdedikasi tinggi pada tugas dan jabatannya sebagai pegawai negara. Pak Darwis itu loyalitasnya ke pimpinan sangat tinggi,” kata Suwadji. Sejam sebelum meninggal, dia mengaku masih bersama dengan Darwis.

Pewarta : Farik Fajarwati
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya