Sekarakter dengan Tweety

Bagi penggemar Looney Tunes, karakter Tweety pasti sudah tidak asing lagi. Tokoh bebek berwarna kuning dengan bagian kepala yang lebih besar itu digemari beberapa orang. Salah satunya yakni sahabat Alvia Fatnaniatus Sokhifah. Sejak duduk di bangku sekolah dasar (SD), dia gemar mengoleksi barang-barang tentang tokoh bebek mungil tersebut. ”Tweety itu lucu, unik, dan sekarang langka,” terang Alvia.

Dia juga mengaku punya beberapa kemiripan karakter Tweety. ”Tweety itu cerewet, mungkin lebih menggambarkan hobi ngoceh saya kali ya,” canda wanita yang bekerja sebagai announcer di salah satu stasiun radio itu. ”Tapi mukanya innocent (tidak bersalah),” tambahnya.

Dari situlah dia merasa jika Tweety memang karakter yang unik. ”Warna kuning, fengshui-nya sih warna yang menarik. Kalau warung warna kuning bikin orang jadi makin lapar,” sambung alumnus Universitas Brawijaya (UB) itu.

Hingga kini sudah ratusan merchandise maupun stiker Tweety dia koleksi. ”Bantal tidur di mobil, boneka ada banyak. Ada juga Tazmania, Bugs Bunny, Sylvester musuh bebuyutan Tweety, ikut saya beli di tengah kebokekan (tidak punya uang),” sambungnya berkisah. Karakter cerewetnya itu kini dia jadikan andalan saat menjalankan tugas sebagai master of ceremony (MC). Beberapa kali, dia memang kerap ditunjuk sebagai MC pada acara-acara di Kota Batu.

Pewarta               : Mochamad Sadheli
Copy Editor         : Amalia Safitri
Penyunting         : Bayu Mulya
Fotografer          : Alvia Fatnaniatus Sokhifah