Sehari, Produksi hingga 70 Set Spring Bed

MALANG – Kualitas menjadi prioritas Giri Palma dalam memproduksi produk mebelernya. Bahkan, untuk menjaga mutu spring bed, sejak pertengahan tahun lalu, pabrik mebel yang berpusat di Dau, Kabupaten Malang, ini telah menggunakan mesin quilting.

Alat itu tidak hanya membuat produksi lebih efisien, tapi juga meningkatkan kapasitas. ”Dulu, sebelum punya quilting, kami harus memesan ke Surabaya. Selain memakan waktu lama, kualitasnya kadang tidak sesuai harapan,” ujar owner Giri Palma Made Raji Mahendra.

”Sekarang, dalam sehari kami bisa membuat 60–70 set spring bed,” tambahnya. Secara sederhana, Made menjelaskan, quilting adalah mesin pembuat pola lapisan luar spring bed. Sistemnya menggabungkan beberapa bahan. Yaitu, kain, busa, latex atau dacron, kemudian dibentuk dengan motif jahitan. Dari motif kecil hingga besar. ”Untuk menentukan motif, tinggal disetel saja,” jelas Made seraya menunjukkan layar pengatur pola pada mesin quilting beberapa waktu lalu.

Teknologi tersebut, masih kata Made, memungkinkan motif tack and jump yang bisa membentuk pola binatang, bunga, daun dan lain-lainnya.

Sementara itu, masih dalam rangka memperingati HUT ke-105 Kota Malang, Giri Palma kembali mengadakan pameran di Mal Olympic Garden (MOG) mulai 11–14 April. ”Kami menggelar obral 4 hari saja. Barang baru dengan harga lawas, pengunjung juga bisa menawar sepuasnya,” tukas Made.

Pewarta               : Nenny Fitrin
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting         : Ahmad Yani
Fotografer          : Nenny Fitrin