Segera, Pemkot Revitalisasi Kolam Renang Gajayana

KOTA MALANG – Kondisi kolam renang Stadion Gajayana belakangan ini kerap dikeluhkan. Lantaran kerusakan yang terjadi di sana-sini.

Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Malang pun berencana untuk merevitalisasi kolam tersebut. “Sudah lama kolam ini tidak direvitalisasi. Kami ingin melakukannya agar atlet lebih nyaman saat berlatih. Ujung-ujungnya bisa berdampak pada prestasi Kota Malang,” kata Plt Kepala Dispora Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni.

Seperti diketahui, kolam renang Gajayana terakhir kali direvitalisasi pada 2009 lalu. Untuk proyek revitalisasi ini, Dispora bakal menggandeng pihak ketiga. “Kerjasamanya saat ini  berupa pengecekan kondisi. Karena kami perlu yang ahli untuk melakukan pengecekan,” ujar Ida.

Secara kasat mata, yang paling penting untuk diperbaiki adalah dinding kolam dan sistem sirkulasi air. “Kalau kolamnya kan kita lihat lantainya banyak yang bocor. Memang sudah lama sih makanya itu perlu direvitalisasi,” tutur Ida. “Untuk sirkulasi, pompanya sudah tua dan perlu diganti,” kata dia.

Sementara untuk gedung, kemungkinan tidak akan ada perubahan yang signifikan.”Gedung masih oke. Mungkin perlu perbaikan sedikit pada bagian atap,” ujarnya.

Setelah pengecekan selesai, DED (Detail Engineering Design) bakal dibuat.

“DED-nya insyallah tahun depan. Karena di APBD 2020 tidak dianggarkan jadi kami usahakan masuk PAK tahun 2020. Kalau anggaran yang dibutuhkan jelasnya belum tahu karena ini masih dalam tahap pengecekan,” pungkasnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander

Editor : Indra M