Segarkan Organisasi, Empat Pejabat Dirotasi

JUNREJO Rotasi jabatan di lingkup Polres Batu digelar kemarin (28/1). Mutasi dilakukan untuk empat posisi jabatan di level kapolsek dan wakapolres. Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Untuk jabatan, Wakapolres Batu yang semula dijabat Kompol Zein Mawardi kini ganti dijabat Kompol Suharsono SH yang semula menjabat Kasubbagminopsnal Ditresnarkoba Polda Jatim. Sedangkan Zein, pindah menjadi Wakapolres Situbondo.

Selain itu, AKP Moch Lutfi yang semula menjabat Kapolsek Batu kini menjadi Kapolsek Poncokusumo, Kabupaten Malang. Sedangkan AKP M Budiarto sebelumnya menjabat Kapolsek Pujon Polres Batu kini dilantik menjadi Kapolsek Batu.

Sementara jabatan yang ditinggalkan oleh Budiarto, ditempati oleh AKP Supriyanto SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Junrejo. Terakhir, jabatan Kapolsek Junrejo kini dijabat oleh AKP Setyo Krestianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagprograr Bagren Polres Batu.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menuturkan mutasi merupakan sebuah penyegaran bagi organisasi. ”Mutasi adalah hal yang biasa dan merupakan penyegaran di sebuah tubuh organisasi,” kata dia.

Dengan adanya penyegaran di tubuh Polres Batu, maka diperlukan kerja yang lebih baik lagi. Apalagi Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) diraih Kota Batu sehingga ke depannya dapat dipertahankan.

Dalam kesempatan itu, Harvi mengucapkan terima kasih atas kinerja yang selama ini ditunjukkan oleh Wakapolres Batu yang lama. ”Semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik, selama saya bertugas menjadi Kapolres Batu, saya sangat terbantu, Pak Zein sangat paham sekali kondisi Kota Batu,” ujar dia.

Pewarta : Nugraha
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro