Sedih, f(x) Reuni di Pemakaman Sulli

RADARMALANGID – Pemakaman Choi Jin-ri atau Sulli digelar secara tertutup pada Kamis (17/10). Keluarga serta rekan terdekat hadir untuk mengantarkan Sulli ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dilansir dari Koreaboo (17/10), member f(x) seperti Victoria, Amber dan Luna terlihat di lokasi pemakaman bersamaan untuk mengantarkan kepergian Sulli.

Sebelumnya, Amber yang sedang berada di Amerika Serikat langsung membatalkan seluruh agenda pribadi setelah muncul kabar Sulli meninggal. Amber juga terlihat tiba di Korea dengan pakaian serba hitam.

Serupa, Victoria juga menghentikan proses syuting di China dan langsung terbang ke Korea setelah mendapat visa dari Beijing. Leader f(x) tersebut juga terlihat mengenakan setelan serba hitam saat tiba di Korea.

Kehadiran para member f(x) di pemakaman Sulli membuat para penggemar bersedih di media sosial. Mereka berpendapat bahwa reuni f(x) seharusnya tidak dalam situasi seperti ini.

“Pikiran tentang f(x) melakukan reuni di pemakaman Sulli sangat menyakitkan,” cuit seorang penggemar di Twitter dengan nama @xolovesnette_.

Seorang netizen juga nampak menyayangkan sikap sebagian orang yang masih mengkritik Krystal f(x) karena tidak berbicara apa pun tentang Sulli yang telah meninggal.

“Krystal hampir pingsan di pemakaman Sulli dan orang-orang masih mengkritiknya karena tidak mengunggah apapun tentang meninggalnya Sulli. Luna dan Victoria juga mendapat kebencian karena itu. Hatiku sangat terluka,” cuit akun @krystalerie.

Pemakaman Sulli dilakukan secara tertutup atas inisiasi SM Entertainment dan permintaan keluarga. Namun, mereka juga telah memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk memberikan penghormatan terakhir pada 15-16 Oktober lalu di Sinchon Severance Hospital Funeral Home No. 7.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa