Sedekah Kacamata Yuk, Cek Caranya Di Sini

KOTA MALANG – radarmalang.id resmi melakukan kerjasama sosial dalam bentuk donasi kacamata bagi warga yang membutuhkan, dengan menggandeng komunitas Empat Mata Kita.

Penandatangan kesepakatan kerjasama dilakukan di kantor Jawa Pos Radar Malang, Jalan Kawi 11B Kota Malang, Jumat (22/3).
Berbagai langkah akan dilakukan untuk memaksimalkan donasi kacamata bagi yang membutuhkan salah satunya dengan open booth di Car Free Day (CFD). Di acara bebas kendaraan bermotor tersebut, warga bisa mendonasikan kacamatanya ke booth Empat Mata Kita.

“Mulai awal April kita akan rutin open booth di CFD Simpang Balapan Ijen setiap Minggu pagi. Jadi bagi yang akan berdonasi bisa mampir ke booth kami,” papar Founder Komunitas Empat Mata Kita, Lizya Oktavia Kristanti, Jumat (22/3).

Sementara itu, Lizya menyambut baik kerjasama yang terjadi dengan radarmalang.id. “Senang sekali media online terbesar di Malang Raya berkenan bekerjasama dengan kami. Semoga kepercayaan ini bisa selalu kami jaga,” ucap gadis asal Malang itu.

Menurut Lizya, Komunitas Empat Mata Kita didirikan untuk membantu warga tidak mampu dan memiliki gangguan mata namun terkendala biaya untuk membeli kacamata.Komunitas ini pun menerima informasi terkait warga kurang mampu yang membutuhkan kacamata.



“Kami prioritaskan dari warga yang tidak mampu. Baik itu orang dewasa maupun anak-anak,” terangnya.

Komunitas Empat Mata Kita menerima donasi dalam bentuk frame kacamata bekas yang masih layak pakai. Yang kemudian akan disalurkan kepada yang membutuhkan. Untuk urusan lensa, akan dibelikan baru sesuai kebutuhan pengguna kacamata.

“Masalah di mata kan ada macam-macam yaa. Lensanya kita sesuaikan dengan kebutuhan. Ada yang minus, plus, atau silinder,” beber Lizya.

Selain itu, komunitas ini juga menerima donasi dalam bentuk uang. Yang akan digunakan untuk membeli lensa baru.
Donasi dapat disalurkan melalui kantor radarmalang.id, Jalan Kawi 11B Kota Malang atau basecamp Empat Mata Kita, di Perumahan Griyasanta Blok K No 233 Kota Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Lizya di 085646510574.

Penyunting : Fia