Sebut Rommy Cocok Jadi Cawapres, Jokowi: Itu Spontan

Jokowi

Menurut Jokowi, ucapan yang dilontarkannya itu merupakan pernyataan yang spontan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut sosok koleganya itu merupakan sosok yang cerdas dari kalangan santri.

“Saya jawab spontan, tapi memang tidak ada skenario, saya jawab saat itu dia muda, santri, intelektual terus ya cocok jadi cawapres,” kata Jokowi saat menutup acara workshop nasional anggota DPRD PPP di Hotel Mercure, Jakarta, Selasa (15/5).

Pernyataanya itu pun semakin menguat kala dirinya melihat pidato politik yang dilakukan Rommy saat menutup acara yang dihadirinya itu. Baginya, sosok orang nomor satu partai berlambang kakbah itu menujukkan kecerdasanya dalam melihat permasalahan bangsa.

“Setelah mendengar apa yang disampaikan dari ketum PPP, yang disampaikan beliau lebih dari sejam, benar-benar menunjukkan intelektualitas secara brilian, kita harus ngomong apa adanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sampai saat ini Presiden Jokowi belum menentukan ihwal siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam perhelatan pilpres 2019 mendatang. Berbagai nama pun terus dikaitkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.



Tak hanya Rommy yang diisukan bakal dipinang Jokowi, ada nama lainnya seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan berbagai tokoh nasional diluar partai politik.


(aim/JPC)