Sebut Pasangannya Tak Harus Gadis, Suga Semakin Terbuka Dukung LGBT

Suga BTS

JawaPos.com – Suga BTS mengaku tipe ideal pasangannya tidak terbatas pada gender tertentu. Baru-baru ini, dia berbicara tentang isu-isu LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) dan mengungkapkan tipe idealnya tidak harus seorang gadis.

Diketahui, Korea Selatan adalah negara modern dengan tren yang terus berubah. Akan tetapi, pada beberapa masalah cenderung ke arah konservatif. Salah satu masalah yang lambat berubah adalah hak LGBT.

Banyak negara Asia lain juga tak hangat dalam membahas subjek ini. Hanya Taiwan dan beberapa area di Tokyo yang memberi lampu hijau untuk pernikahan sesama jenis.

Suga BTS dalam sejumlah wawancara secara tak langsung dukung LGBT. (koreaboo)

Namun, beberapa selebriti Korea dikenal secara terbuka mendukung hak LGBT. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Billboard, Suga secara terbuka menyatakan bahwa tidak ada yang salah karena semua orang sama.

Dilansir dari Koreaboo, Sabtu (26/5), ini bukan pertama kalinya member BTS yang pernah digosipkan dekat dengan penyanyi Suran itu begitu terbuka dengan pemikirannya tentang topik ini. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Jepang Oricon Style pada 2014, Suga menjawab pertanyaan tentang apa yang dia perhatikan ketika dia melihat gadis-gadis.

“Saya fokus pada kepribadian dan chemistry. Saya tidak memiliki tipe ideal dan itu tidak terbatas pada seorang gadis,” kata Suga ketika itu.

Beberapa penggemar percaya bagian rapnya di Cypher pt. 3 adalah tanda untuk penerimaannya terhadap hubungan sesama jenis. Berikut cuplikan liriknya.

“Whether it be men or women, My flexible tongue movements will send them to Hong Kong with my raps”.

Diketahui, Suga bukan satu-satunya selebriti Korea yang terbuka dengan dukungan mereka terhadap LGBT. Di antara mereka yang sangat mendukung adalah CL 2NE1, Heechul Super Junior, Hoya Infinite, Amber f (x), BoA, dan Jaejoong JYJ.

(ce1/yln/JPC)