Sebelum Meninggal, Hari Moekti Kerap Memakai Jubah Putih

Sempat Sakit Berat, Hari Moekti Makin Semangat Berdakwah - JPNN.COM

jpnn.com, BOGOR – Siti Nurjannah Ummu Aulia masih tak percaya dengan kepergian sang suami, mendiang Hari Moekti.

Apalagi, sebelum meninggal dunia, kondisi fisik Hari Moekti cukup sehat.

“Habis Lebaran berapa hari juga gitu Abi (Harry Moekti) banyak makan, katanya, ‘Perasaan Abi dikasih makan nikmat banget gitu’. Nggak ada firasat yang lain-lain, sih, karena dilihat dari kondisinya sehat, nggak mengeluh,” ucap sang istri yang akrab dipanggil Umi Ummu ini saat ditemui di rumah duka.

Bahkan, lanjut Umi Ummu ini, saat memakan bihun goreng yang menjadi salah satu makanan kesukaan almarhum sempat mengucap syukur.



“Pas makan bihun goreng di Cimahi kemarin itu juga, dia kan sering makan itu ya favoritnya, ‘hmm, enak banget ya, harus bersyukur Abi mah dikasih nikmat bisa makan begini’,” ucapnya mengingat kenangan bersama sang suami.

Namun, ternyata Umi Ummu baru menyadari bahwa beberapa tanda suaminya akan berpulang telah terjadi saat Lebaran.

Di antaranya, biasa bersilaturahmi dan memberi tausiyah mengenakan pakaian hitam, saat itu memilih memakai pakaian putih terus menerus.

“Biasanya suami pakai baju jubah hitam, tapi kalau ke masjid yang terdekat, beliau kadang pakai baju jubah putih. Tapi kalau pergi ke luar enggak pernah tuh ya (pakai putih) pasti hitam, (mengisi) tausiah, acara formal juga pakai hitam,” lanjut Umi.