Sebelum Lengser, Saut Situmorang Pengin Memeluk Jokowi

KPK Ingatkan Bupati Tulungagung & Wako Blitar Serahkan Diri - JPNN.COM

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA – Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang berharap Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam pembukaan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang akan digelar di Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (9/12).

“Saya belum tahu (Jokowi hadir atau tidak). Kami masih berharap beliau bisa hadir,” kata Saut dalam acara diskusi bertema ‘Hentikan Diskon Hukuman Koruptor’ di Kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12).

Saut pun mengaku akan memaksimalkan kehadiran Jokowi di perayaan Hakordia. Dia mau memeluk Jokowi sebelum dirinya lengser dari Komisioner KPK pada 21 Desember 2019.

“Pak Jokowi hadirlah, untuk bisa bersalaman terakhir kali, salam-salaman dengan kami berlima (Komisioner KPK). Kalau perlu memeluk presidennya,” ucap Saut.

Sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku bahwa pihaknya telah mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri pembukaan peringatan acara Hakordia tahun 2019. KPK berharap Presiden Jokowi menghadiri acara tersebut.

“Kami mengundang beliau (Jokowi). Jadi, ya kami tunggu,” ujar Agus, Jumat (6/12). (mg10/jpnn)