Sebanyak 312 SMP di Kabupaten Bekasi Siap UNBK

Sebanyak 312 SMP di Kabupaten Bekasi Siap UNBK - JPNN.COM

UNBK di Kepulauan Seribu. Foto: M Adil/JPNN

RADAR MALANG ONLINE, BEKASI – Sebanyak 312 sekolah tingkat SMP di Kabupaten Bekasi siap melaksanakan UNBK. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi, M.A. Supratman mengatakan pada UN tahun ini, pihaknya meminta bantuan alat dan kebutuhan untuk pelaksanakan UNBK tingkat SMP kepada SMA.

“Sebanyak 312 SMP terdiri dari 89 SMP Negeri dan 223 SMP swasta di Kabupaten Bekasi siap menghelat UNBK tahun ini,” ucapnya.

Dirinya mengapresiasi pihak sekolah swasta yang bisa mengikuti UNBK. Menurutnya banyak sekolah yang menularkan program tersebut.

“Sekolah swasta juga 100 persen ikut UNBK. Itu bagus Alhamdulillah,” ujar Supratman.

Para pelajar yang mengikuti UNBK ini, jelas dia, sudah dibekali berbagai pengetahuan tentang komputerisasi dari sekolahnya dan juga setiap sekolah sudah melaksanakan try out (TO) dan sosialisasi.

Dia menambahkan, pada ujian tahun ini, para siswa-siswi sudah mengerti internet atau sistem online.

“Siswa kami sudah berlatih untuk mengikuti UNBK ini melalui TO dan bisa berlatih juga dengan aplikasi android. Dan pada 19 dan 20 Maret juga ada simulasi ketiga UNBK, simulasi tersebut hampir mirip ujian,” sambungnya.

UNBK pada kali ini, masih kata dia terdiri dari 20 paket soal, menurutnya siswa dan siswi sudah siap sekali dan juga sekolah swasta semangat menyelenggarakan UNBK.