Sebagian Massa Aksi Demo Depan DPRD Kota Malang Memaksa Masuk Gedung Dewan

KOTA MALANG – Unjuk rasa ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Front Rakyat Melawan Oligarki mengalami pecah suara menjadi dua, sebagian ingin masuk ke gedung DPRD Kota Malang, sebagian lagi dan tetap berada di halaman DPRD kota Malang

Beberapa mahasiswa menuntut agar bisa masuk ke dalam gedung dan bertemu dengan anggota DPRD Kota Malang. “Ayo masuk kita sudah menunggu terlalu lama, masuk! ayo masuk! kita temui anggota dewan,” kata puluhan mahasiswa yang berada di belakang barisan unjuk rasa.

Bahkan pengunjuk rasa yang berada di depan balai kota Malang tersebut sempat menghidupkan petasan.

“Ayoo woy! nunggu apalagi,” teriak ratusan mahasiswa di belakang.

Namun di sisi lain, mahasiswa yang berorasi di depan DPRD Kota Malang mencoba menenangkan keinginan kawan-kawannya tersebut.



“Jangan terprovokasi teman-teman, kita di sini untuk menyamangati teman-teman kita yang di Jakarta. Tenang kawan-kawan,” tutur salah satu orator yang beridri di pagar DPRD kota Malang

Hal itu pun diamini oleh sebagian pengunjuk rasa lainnya. “Hati-hati provokasi, hati-hati provokasi,” nyanyi pengunjuk rasa.

Sementara itu, suasana saat ini masih terpantau aman, namun berdasarkan pantauan di lapangan, terlihat terjadi perdebatan antara pengunjung rasa yang terdiri dari 26 organisasi itu.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia