SD Muhammadiyah 9 Malang Gudangnya Siswa Berprestasi

Para siswa SD Muhammadiyah 9 Malang banyak menorehkan prestasi

MALANG KOTA – Kreativitas dan semangat siswa SD Muhammadiyah 9 Malang membuahkan segudang prestasi. Pembinaan dan kerja keras guru di sekolah mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam berbagai bidang. SD yang terletak di Jalan Tumenggung Suryo No 5 Kota Malang itu terus bertekad membangun karakter dan kreatifitas siswa.

Pada 2019, sederet prestasi sekolah yang membanggakan tidak hanya diraih siswa, namun juga guru. Prestasi itu di antaranya, juara 3 Cerdas Cermat dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam IV Provinsi Jatim ditorehkan M Nabil Amirullah, Aflaha Ayatillah, dan Zubair Ramadhan; Juara 1 Kelas L Putra Kejuaraan Pencak Silat Terbuka Paku Bumi Open VI 2019 Asia-Eropa di Bandung yang ditorehkan Janitra Evan Bachtiar.

Selanjunya Juara 1 Pencak Silat Kejuaraan Merpati Putih Malang Raya di UB yang ditorehkan Bram Wicaksono; Juara 1 Malang Piano Competition 2019 Grade 2 – B1 Asosiasi Guru Piano Malang yang ditorehkan Aqila Muna Herdianti; Peraih Merit Ajang Kompetisi Sains Nalaria Realistik Nasional di Bogor, Andhika Aqil Fattan; dan Peraih Medali Perunggu Olimpiade Nasional & Sains Emerald Education Centre di Surabaya, Laksmi Rahayu.

Sementara guru SD Muhammadiyah 9, Diah Ayuningtyas MPd meraih prestasi dalam Bimbingan Teknis Instruktur Literasi Baca-Tulis Badan Pengembangan Bahasa & Perbukuan Kemendikbud di Jakarta.


Kepala SD Muhammadiyah 9 Malang Sony Darmawan MPd menyatakan, prestasi yang ditorehkan siswa dan guru akan diapresiasi sekolah. Salah satunya dengan publikasi prestasi yang mereka torehkan. Tidak hanya itu, pihaknya juga membantu siswa kelas akhir yang berprestasi agar bisa melanjutkan di sekolah favorit. “Kami selalu mendukung dan membimbing siswa maupun guru untuk meraih prestasi hingga tingkat Internasional. Baik prestasi di bidang akademik maupun nonakademik,” terangnya.

Wakil Kepala SD Muhammadiyah 9 Malang Lutfi Kariyono SPd menambahkan, pihaknya selalu mendorong kreatifitas siswa. Pembinaan ekstrakurikuler dan pendampingan bakat siswa juga tak luput dari perhatian sekolah. “Dukungan kami dengan pembinaan dan pendampingan. Prestasi ini bukan hanya untuk sekolah, tapi agar bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta : Kiky
Editor : Amalia
Penyunting : Didik