SBY Turun Gunung Ke Jawa Barat

Pilgub Jabar 2018

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beersama jajaran DPP turun langsung untuk berkonsolidasi dengan seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat.

Tak sampai di situ, konsolidasi bertajuk silaturrahmi itu turut menghadirkan kader Demokrat yang saat Pilkada serentak kemarin, unggul hasil quick count (hitung cepat) di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan usai konsolidasi di Hotel Grand Pasundan, Jalan Peta, Bandung, Selasa (3/7).

“Hari ini (kemarin) kami dari DPP langsung dipimpin Ketua Umum, saya dampingi sebagai sekjen turun berkonsolidasi bersama temen-temen DPD dan seluruh DPC se-Jawa Barat plus temen-temen yang diusung partai Demokrat yang yang memenangkan pilkada,” kata Hinca kepada wartawan sebagiamana dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Grup).



Hinca menuturkan, Demokrat merasa bersyukur pada pilkada kemarin telah sukses mengantarkan kadernya sebagai kepala daerah.

Pada saat yang sama, dia juga mewakili partai berterimkasih kepada seluruh kader yang telah bekerja keras, mensukseskan calon dari Demokrat agar menang di Pilkada 2018.

“Tadi diarahkan untuk segera kerja keras lagi, karena di depan mata sudah ada Pileg dan Pilpres. Itu lah intinya kebersamaan untuk konsolidasi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, data yang dihimpun Demokrat berdasarkan quick count, Partai Demokrat menang di 9 dari 12 daerah se-Jawa Barat pada Pilkada kemarin.

(mam/jpg/JPC)