Sayap-sayap Barito Putera Terlalu Cepat

Vincenzo Alberto Annese, PSIS Semarang, Barito Putera, Liga 1 2018

Menurut Annese, Barito Putera memiliki pemain-pemain yang cepat di sisi sayap. Hal itu mampu dieksploitasi secara maksimal oleh Barito Putera dan menjadi kunci kemenangan mereka.

“Kami gagal memberikan pengawalan yang ketat untuk dua pemain sayap Barito Putera. Gol demi gol Barito Putera pun lahir dan membuat mental pemain saya drop,” ungkap Annese seperti dilansir liga-indonesia.id.

Memang, gol-gol Barito Putera dimulai dari serangan sayap dan kemudian mengirimkan umpan ke kotak penalti. Kecepatan kedua pemain sayap Barito Putera tak mampu ditandingi fullback Laskar Mahesa Jenar.

Kekalahan itu membuat PSIS bisa dibilang inkonsisten. Pada pekan sebelumnya, mereka mampu tampil apik saat menjamu Persela Lamongan. Namun, hasil gemilang itu tak berbekas saat bertandang ke kandang Barito Putera.

Annese mengakui kekalahan itu memang mengecewakan. Meski begitu, dia menegaskan bahwa para pemainnya sudah tampil maksimal.

“Hasil pertandingan memang tidak sesuai harapan. Tapi saya tetap mengapresiasi permainan tim. Para pemain sudah menjalankan instruksi dengan baik,” pungkas Annese.


(epr/JPC)