Saya Ingin Mencari Cawapres Seperti Pak Anies

Prabowo: Saya Ingin Mencari Cawapres Seperti Pak Anies

JawaPos.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tengah mempertimbangkan nama-nama baru di bursa cawapres 2019. Salah satu yang paling santer adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kenapa saya mengatakan kita pun melirik saudara AHY. Masalahnya adalah bahwa bagian dari pemilih yang usia di bawah 45 tahun besar sekali. Jadi kalau antara pemilih dan calon di atas itu hubungan emosionalnya terlalu jauh ini tidak baik juga,” kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Jumat (6/7) petang.

Dengan alasan pemilih generasi milenials itu, Prabowo memang tengah mempertimbangkan figur-figur cawapres dari generasi muda. Selain nama putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo juga melirik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Selain Anies Baswedan, nama AHY juga menjadi salah satu figur dari generasi muda yang menarik perhatian Prabowo Subianto. (Imam Husein/Jawa Pos)

“Saya ingin mencari (cawapres) seperti Pak Anies, juga di bawah saya cukup jauh usianya. Saya juga melirik waktu itu terus terang saja melirik Pak Sandiaga Uno. Sehingga terwakili semangat generasi muda,” ungkapnya.



Pria yang pernah menjabat sebagai Pangkostrad TNI itu melihat anak muda memiliki andil penting. Oleh sebab itu, ia ingin menyiapkan sosok anak muda untuk perubahan.

“Karena Indonesia ini milik anak-anak muda. Kami ini harus menyiapkan, kenapa kami masih di panggung dan kami tidak rela melihat negara ini seperti ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, partai Gerindra sampai saat ini belum menentukan figur pendamping Prabowo. Berbagai nama yang telah beredar yakni sembilan nama rekomendasi dari PKS, Anies Baswedan, AHY sampai Rizal Ramli.

Namun, partai berlambang kepala Garuda itu nampaknya masih belum terburu-buru mengambil keputusan. Selain masih terkendala mitra koalisi, berbagai konflik kepentingan di gerbong pendukung Prabowo menjadi faktor penghambat.

(aim/JPC)