Sauna Kering dan Basah Bisa Jadi Obat Penghilang Lelah

MALANG KOTA – Berolahraga memang cukup melelahkan, tapi manfaatnya juga tinggi untuk tubuh. Biasanya selesai berolahraga pasti ribet untuk mandi karena keringat yang bercucuran. Namun, jika memilih Diamond Executive Health Club, Malang tidak usah bingung lagi. Selain fasilitas gym yang cukup lengkap pengunjung juga bisa menikmati fasilitas sauna.

Hal ini tentu semakin memanjakan tubuh setelah olahraga. Ada dua jenis sauna yang disediakan, yakni sauna kering dan basah. Tergantung kebutuhan memilih jenis yang mana.

“Kami sediakan dua jenis sauna untuk pengunjung. Masing-masing untuk pria dan wanita terpisah,” terang instruktur Diamond Executive Health Club Ganet Hendra Setiawan.

Kapasitasnya juga cukup luas sehingga tidak perlu berdesakan ketika berada di dalamnya. Ganet menjelaskan untuk sauna kering lebih menggunakan uap panas. Sedangkan untuk yang jenis basah menggunakan uap air yang dipanaskan.

“Kalau kering itu seperti dipanasi jadi kulitnya mudah kering. Kebanyakan memilih yang basah karena di dalam pakai uap,” jelasnya.



Banyaknya pilihan alat juga menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi setiap kali latihan didampingi instruktur. Sehingga bisa melakukan konsultasi untuk programnya. Tidak sembarangan menggunakan alat padahal tidak tahu fungsinya.

“Kami sesuaikan untuk penggunaan alat tergantung kebutuhan. Jadi bisa sesuai nanti ingin kurus atau membentuk otot,” tandasnya.

Pewarta: Hafis Iqbal
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Hafis Iqbal