Satu-Satunya di Malang, Toko yang Menerima Jual-Beli dan Titip-Tukar

MALANG KOTA – Konsep pawn shop atau toko yang menjual barang bekas atau barang tangan kedua yang dikelola secara profesional mungkin familiar di luar negeri seperti Amerika dan Australia. Namun di Kota Malang, juga terdapat konsep toko yang berani menjual ataupun membeli barang barang bekas dengan harga yang bersaing.

Toko tersebut diprakarsai oleh pasangan Fariz Chamimudien dan Athalia Martha yang awalnya mereka hanya concern pada jasa konsultan kafe. Namun, karena banyaknya usaha kafe di Kota Malang yang ingin terus upgrade peralatan maupun isi kafe mereka, maka terbentuklah usaha yang mereka namai bekasbaru.com ini.

“Jadi rata-rata itu pengusaha kafe itu ingin upgrade namun kesulitan saat ingin menjualnya, jadilah kita punya ide ini,” beber Lia kepada radarmalang.id

Asyiknya, toko yang berlokasi di Jalan Brigjend Slamed Riadi no. 76 Oro-oro Dowo Klojen, Kota Malang ini juga menerima penitipan ataupun penukaran barang bekas.

“Sekarang malah banyak itu yang borongan, per kafe berapa begitu, jadi langsung kita berikan harga kalkulasi total, lalu akan kita jual lagi atau lempar ke pihak lain yang akan membuat kafe baru,” pungkasnya.



Barang-barang bekas seperti DJ set, sepatu, mainan zaman dulu, motor, dan berbagai pernak pernik barang bekas lain terpampang di showcase mereka. “Semua ini dijual, kadang dua sampai 3 hari gitu sudah terjual karena kita ada tim IT juga yang memasarkan lewat website maupun sosial media,” paparnya.

Selain barang bekas, di toko mereka juga menjual barang barang baru seperti kaos dan berbagai peralatan kafe serta brewing kopi. “kita juga ada warehouse atau gudang di Bumiayu untuk barang berukuran besar yang memang tidak bisa ditampilkan di toko,” ujar Lia.

Website milik mereka berada di bekasbaru.com. Bagi yang ingin membeli atau menitipkan barang atau bahkan menjual bisa langsung melalui sosial media mereka di instagram : bekasbaru.store.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Elfran Vido