Satlantas Bekuk Penjahat Jalanan

Nahas menimpa dua orang petani cabai asal Kota Batu yang baru saja mendapatkan hasil dari penjualan tanamannya. Uang Rp 2 miliar hasil penjualan cabai itu dirampok oleh sekelompok orang kemarin pagi (25/9).

KOTA BATU – Nahas menimpa dua orang petani cabai asal Kota Batu yang baru saja mendapatkan hasil dari penjualan tanamannya. Uang Rp 2 miliar hasil penjualan cabai itu dirampok oleh sekelompok orang kemarin pagi (25/9).

Insiden itu dialami saat korban menaiki sepeda motor dan membawa uang sebesar Rp 2 miliar. Tiba-tiba, dari arah belakang mereka ditabrak oleh orang tidak dikenal yang mengemudi mobil Honda Jazz. Begitu terjatuh, para korban diancam dengan senjata tajam. Korban pun dipukuli, kemudian uangnya dibawa kabur para pelaku.

Tidak lama kemudian, petugas Satlantas Polres Batu tiba di lokasi untuk menolong korban. Mengetahui kedua petani itu menjadi korban perampokan, petugas ini langsung melakukan pengejaran. Dalam pengejaran itu, petugas membawa 2 motor dan 3 mobil patroli. Pengejaran dilakukan hingga ke luar Kota Batu. Kendaraan pelaku pun teridentifikasi, hingga akhirnya berhasil diamankan.

Insiden perampokan beserta penangkapan pelaku itu merupakan simulasi penanganan kriminalitas dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas ke-62. Kegiatan itu dilakukan di halaman parkir pusat oleh-oleh Deduwa, Jalan Diponegoro, Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto menyatakan, petugas satlantas yang ada di jalan juga harus sigap terhadap setiap kejadian di lapangan. Untuk itu, dia meminta supaya petugas Satlantas Polres Batu bisa meningkatkan kinerjanya.



Budi menyatakan, satlantas bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik yang di jalanan maupun kantor pelayanan. Oleh karena itu, satlantas harus semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat. ”Tingkatkan kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia.

Selain itu, Budi menyatakan pihaknya sedang membuat terobosan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Misalnya, membuat rekayasa lalu lintas. Pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan para pelajar di sekolah-sekolah. Tujuannya, agar mereka tertib berlalu lintas.

Pewarta: Fisca Tanjung
Penyunting: Ahmad Yahya
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Darmono