Satgas TMMD 106 Kodim 0818/Malang-Batu Jadi Guru Ngaji di Kedungsalam

KABUPATEN MALANG – Momentum hadirnya Hari Anak Nasional (HAN) mendapat perhatian Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0818/Kab Malang-Batu, Jawa Timur. Di sela kegiatan pembangunan fisik dan non fisik di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, tim satgas pun memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di sana. Sabtu (19/10/19).
Setiap sore habis Sholat Ashar, sejumlah anggota Satgas TMMD terlibat langsung di sejumlah mushala dan Tempat Pendidikan Alquran (TPA) yang ada di desa ini, untuk membantu mengajar membaca Alquran dan mengaji bersama anak-anak warga Desa Kedungsalam.
“Kegiatan ini, menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Kedungsalam ini,” ujar Danramil 0818/11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno.
Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan.

Naskah & Foto : Pendim 0818