Sasar Pasar Luar, Modest Fashion Summit Hadirkan Buyer Internasional

Sasar Pasar Luar, Modest Fashion Summit Hadirkan Buyer Internasional

Melihat perkembangan pasar busana tertutup dan sopan, Modest Fashion Summit akhirnya hadir sebagai wadah para desainer untuk menuangkan idenya dan mempresentasikan karyanya.

Akan berlangsung pada 17-19 Oktober 2018 di Ciputra Artpreneur Jakarta. Pagelaran modest wear ini digagas oleh perusahaan fashion consultant, Esa Brangta Wangko (EBW) yang berkantor di New York City, Amerika Serikat.

“Acara ini pertama kali di Indonesia, mengingat pasar modest disini terbilang cukup pesat. Namun kita coba perkenalkan bahwa modest wear secara global tak hanya busana hijab muslim, namun pilihan busana bagi wanita yang tidak memilki kesan terbuka,” ungkap Stevy Giani, Chief Creative Officer of EBW World Wide saat konferensi press di Hotel Shangrilla Jakarta, Selasa (20/3).

Untuk itu, Modest Fashion Summit juga mendatangkan buyer potensial dari berbagai negara, sekaligus ritel dan investor untuk mempromosikan karya fashion dalam dan luar negeri. Ini tentu sangat menguntungkan produk fashion lokal yang tersebar di seluruh Indonesia yang ingin memperkenalkan produknya ke pasar dunia.

Sebagai langkah awal, Modest Fashion Summit akan launching perdana studio modenya yang berlokasi di Jakarta Pusat. Kemudian diikuti dengan acara Modest Fashion Gallery akan diselenggarakan di berbagai tempat di Jakarta, seperti Ciputra Artprenuer dan Mall Grand Indonesia. Nantiya, tak hanya desainer lokal, tapi juga mengajak perancang mode internasional untuk bergabung.



Sehingga, yang akan ditampilkan menjadi lebih beragam mulai dari ready to wear, menswear, hingga couture

Akan ada tiga agenda penting dalam Modest Fashion Gallery. Pertama, fashion pop-up market yakni sebuah tren platform bagi desainer dan brandnya. Kemudian talkshow yang akan mengundang praktisi fashion dari beberapa negara seperti Turki, Dubai, Amerika, Singapore dan Indonesia.

Terakhir Internasional Fashion Museum. Event ini merupakan mini fashion museum yang akan bekerja sama dengan institusi fashion top New York dengan menceritakan sejarah perjalanan panjang dunia fashion, khususnya modest wear.


(fid/JPC)