Sapa Pedagang Pasar, Emil Dardak Beli Pisang Susu Sinergi Jawa Pos

BANYUWANGI –Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jatim Emil Elestianto Dardak mulai mengenalkan diri pada masyarakat Banyuwangi Minggu (17/12).  Selama berada di Bumi Blambangan, bupati paling muda di Jatim itu menghadiri beberapa undangan warga dan mengunjungi beberapa pasar tradisional.

Kedatangan Bupati Trenggalek itu disambut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD). Emil bersama sang istri tiba di Pasar Banyuwangi sekitar pukul 09.15. Begitu turun dari kendaraan warga langsung berebut salam dan minta foto bersama. Bagi sebagian warga Banyuwangi, istri Emil, Arumi bukanlah sosok yang asing. Arumi adalah salah satu artis papan atas tanah air.

Selain menyalami pedagang dan warga yang sedang berbelanja, pada blusukan pertama di Banyuwangi tersebut Emil Dardak juga menyempatkan membeli pisang susu dan ikan segar. Usai berkunjung ke Pasar Banyuwangi, Emil melanjutkan blusukan ke Taman Blambangan untuk menyapa warga yang sedang melakukan kegiatan di RTH itu.

Emil mengaku senang mendapat sambutan hangat warga Banyuwangi. ”Kedatangan saya merupakan silaturahmi awal dengan warga Banyuwangi. Saya akan mempertahankan silaturahmi ini, sehingga saya bakal datang lagi ke Banyuwangi,” ujarnya.



Emil mengaku dirinya baru kali pertama datang ke Banyuwangi. Sedangkan istrinya Arumi sudah beberapa kali datang ke Banyuwangi pada 2012 untuk ikut mempromosikan kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini.

Selain blusukan ke pasar dan ruang publik, Emil juga menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor DPC PD Banyuwangi. Agenda kunjungan Emil di Banyuwangi lantas dilanjutkan be beberapa pondok pesantren (ponpes). Di antaranya Ponpes Alfalah, Ponpes Mansya’ul Huda Kecamatan Tegaldlimo, Ponpes Darussalam Blok Agung, serta ke Ponpes Manba’ul Huda.

Ketua DPC PD Banyuwangi Michael Edy Haryanto mengatakan, jajarannya siap all out memenangkan pasangan Khofifah-Emil Dardak pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. ”Kami siap all out memenangkan pasangan Khofifah-Emil,” janjinya.