Sandiaga Tantang Jokowi Main Basket

JawaPos.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Sandiaga Uno menantang Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) untuk bermain basket di Solo. Sandi akan senang sekali jika bisa bermain basket melawan pejabat nomor satu di Republik Indonesia.

Tantangan tersebut disampaikan Sandi usai bermain basket bersama komunitas Sabtu Esuk Basket Ball (Seba). Tidak menutup kemungkinan, pertandingan bola basket yang melibatkan Jokowi akan tersaji di Solo.

“Anytime, kalau bisa main basket dengan pak Jokowi senang sekali. Mungkin nanti kami undang Pak Jokowi, senang sekali,” ucap Sandi kepada JawaPos.com Kompleks Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/12) pagi.



Sandi pun berharap Jokowi menerima tantangan bermain basket. Mengingat Solo merupakan rumah Jokowi. Jika pertandingan itu tersaji, maka akan ada informasi bahwa Sabtu Esuk Basket Bareng Jokowi dan Sandi. “Nanti kami undang Pak Jokowi. Ini (Solo) kan rumahnya Pak Jokowi. Jadi nanti ada Sabtu Esok Basket Bareng Jokowi dan Sandi,” imbuh Sandi.

Sandi menambahkan, bola basket menjadi salah satu olahraga paling favorit. Tidak hanya di luar negeri, tetapi juga di Indonesia. Bahkan, Sandi menyebut basket menjadi olahraga yang berada satu tingkat di bawah sepak bola. “Ini basket adalah olahraga yang pertumbuhannya setelah sepak bola. Jadi anak muda milenial sukanya basket,” katanya.

Sandi juga sempat menggandeng NBA untuk melakukan branding dan semakin memperkenalkan olahraga basket ke masyarakat. Menurutnya, banyak hal yang bisa didapatkan dari basket. Di antaranya kekompakkan tim, pernapasan, kecepatan dan persiapan. “Basket (di Indonesia) sudah bagus dan mulai berkembang,” tandasnya.

(apl/JPC)