Samsung Siapkan Galaxy M90, Model Baru Lagi?

JawaPos.com – Samsung Galaxy M Series bakal kedatangan versi terbaru. Pabrikan Korea Selatan (Korsel) itu dikabarkan bakal membawa seri M ke level berikutnya.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari GSMArena, Rabu (14/8), Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan lini smartphone seri M papan atas dengan performa yang tak bisa dianggap remeh. Smartphone tersebut adalah Galaxy M90 dengan sokongan chip kelas wahid dan beberapa spesifikasi tinggi lainnya.

Jika benar, bukan tidak mungkin bahwa Samsung Galaxy M90 bisa menjadi smartphone premium. Informasi soal Galaxy M90 terungkap oleh gadget leakers kenamaan dari Twitter Ishan Agarwal (@ishanagarwal24).

Sampai saat ini, belum banyak yang bisa dikulik dari Samsung Galaxy M90. Hanya ada beberapa angka untuk diperhatikan. Perangkat yang diprediksi hadir dalam beberapa bulan mendatang ini akan mengemas nomor seri SM-M905F serta nama kode R6.



Meski sejauh ini belum banyak informasi yang bisa dikulik soal Galaxy M90, namun, Ishan Agarwal menyebut bahwa Galaxy M90 akan sangat mirip dengan Galaxy A90.

Sejauh ini, Galaxy A90 juga belum diungkapkan Samsung. Namun begitu, sejumlah bocoran terkait perangkat tersebut sudah beredar belakangan ini. Misalnya saja smartphone Galaxy A90 akan memiliki dua model, yaitu 4G dan 5G. Masing-masing model akan memiliki nomor SM-A905 untuk 4G dan SM-A908 untuk 5G.

Jika benar akan mirip Galaxy A90, maka Galaxy M90 mungkin akan ditenagai chip Snapdragon 855 dari Qualcomm. Pasalnya, bocoran terkait Galaxy A90 menyebut bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan prosesor Snapdragon 855 dan menjadi seri Galaxy A pertama yang ditenagai prosesor kelas atas. Begitu pun Galaxy M90 nantinya.

Kabar tersebut tentu membuat semua orang penasaran. Pasalnya, sejauh ini Galaxy M sejatinya hadir untuk segmen menengah, bukan flagship. Smartphone ini diharapkan bakal hadir pada kuartal terakhir 2019 mendatang.