Samsung M20 Diluncurkan Di India, Ini Spesifikasi dan Harganya

MALANG – Pabrikan ponsel Korea Selatan, Samsung resmi merilis gawai terbaru mereka, M20. Ponsel yang menyasar segmen menengah ke bawah ini menawarkan performa mumpuni dengan harga yang relatif ramah kantong.

Melansir situs Samsung India, pada bagian desain, Samsung menawarkan desain ponsel berponi V. Luas layar 6.3 inci PLS TFT 16m warna. M20 memiliki dimensi 156.4 x 74.5 x 8.8 mm dengan ketebalan 189 gram, dengan ukuran tersebut, M20 cukup nyaman di genggaman. Pabrikan menyediakan dua slot nano SIM card dual stand by.

Pada bagian jeroan, Samsung menjejalkan OS android oreo (8.1) , chipset exynos 7904 Octa dan prosesor octacore. Memory RAM yang disematkan di ponsel yang direncananya dijual di kisaran harga Rp 2 jutaan ini ada dua alternatif yaitu 3Gb dan 4GB, sementara ruang penyimpanan ROM ada 32 GB dan 64GB.
Dengan jeroan tersebut, memungkinkan bagi M20 untuk melakukan pekerjaan multitasking seperti gaming, memutar video sekaligus membuka sosial media.

Pada fitur kamera, Samsung memasang kamera berresolusi 8MP di bagian depan, sementara di belakang, duet lensa 13MP dan 5MP siap memfasilitasi pemiliknya memotret maupun merekam video.
Dilansir dari GSM arena, fitur kamera dilengkapi pula dengan LED flash, panorama, dan HDR. Samsung mengklaim M20 mampu menghasilkan foto maksimal di malam hari karena lensa yang tertanam di dalamnya memiliki aperture 1.9.

Di lensa bagian depan, Samsung menambahkan fitur keamanan face detection sebagai fasilitas pengaman. Jika tak mau ribet, di bagian belakang ponsel terdapat fingerpint sensor untuk membuka ponsel.

Fitur lain yang ditanamkan dalam ponsel tersebut yaitu jack 3.5mm, WiFi, Bluetooth, GPS, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass dan non removable li-po bateri berkapasitas 5000 mAh. Saat ini, M20 telah diluncurkan di India, namun belum ada informasi resmi, kapan ponsel tersebut akan dirilis di Indonesia.

Penyunting : Fia