Samsung Kenalkan Super Smart TV, Pas untuk Kebutuhan Video on Demand

JawaPos.com – Samsung memperkenalkan produk TV terbarunya. Adapun yang dikenalkan Samsung adalah Super Smart TV. Perangkat TV pinter ini dihadirkan untuk mengikuti tren konsumen dengan konten Video on Demand (VoD) yang semakin tinggi.

Samsung Super Smart TV dilengkapi dengan built-in Wifi untuk kemudahan akses internet melalui TV tanpa perlu perangkat tambahan. Fitur menarik lainnya adalah watch movies anytime yang memungkinkan konsumen menyaksikan konten terbaru pada aplikasi VoD favorit.

Tak hanya itu, konsumen juga dapat menampilkan konten dari smartphone ke TV. Termasuk mengendalikan berbagai perangkat yang tersambung ke TV hanya dengan satu remote control.

Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin menuturkan, Samsung Super Smart TV menjadi perangkat yang tepat bagi konsumen untuk ‘unbox magic every day’. “Bagi konsumen yang beralih dari TV analog ke Samsung Super Smart TV, bersiaplah untuk menikmati hiburan lengkap di rumah, maupun kemudahan browsing internet untuk belajar melalui tutorial favorit atau memberikan video edukasi bagi anak di Youtube,” ujar Ubay dalam keterangan resmi yang diterima JawaPos.com.



Dia menambahkan, kebutuhan TV digital di Indonesia semakin berkembang. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah melakukan migrasi sistem penyiaran televisi analog ke digital yang dapat meningkatkan kualitas penerimaan siaran, bahkan dengan kualitas high definition. Kondisi tersebut juga diperkuat dengan fenomena layanan Video on Demand yang kian digemari konsumen. Sebanyak 50 persen pengguna internet di Indonesia dikatakan melakukan streaming konten video setiap bulannya.

Teknologi TV digital Samsung Super Smart TV hadir dengan layar lebih besar, yakni 43 inci dengan panel LED. Samsung Super Smart TV juga diklaim mampu menampilkan kualitas gambar yang lebih cerah dan jelas, serta suara yang kian jernih dibandingkan dengan TV lain di kelasnya.

Sebagai TV pintar, Samsung Super Smart TV dikatakan hadir dengan kemudahan pengendalian dengan satu remote control. Samsung Super Smart TV dengan ukuran layar 43 inci akan tersedia di pasaran akhir Juli 2019 mendatang. Adapun Samsung membanderol TV tersebut dengan harga Rp 4,5 jutaan.